Atlet Balap Motor Sultra, Latihan di Sircuit Sapulidi Kolaka Utara

Saat ini Kolaka Utara merupakan satu-satunya Kabupaten yang memiliki Sirkuit yang digunakan sebagai arena balap, Dua atlet balap Sulawesi Tenggara yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober 2021 mendatang. Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober 2021 mendatang.

Selama Sebulan lamanya Kedua Atlet tersebut akan berlatih di Kolaka Utara yang akan mengikuti kelas 125 cc dan 150 cc pada PON di Papua kedepannya, dengan latihan tersebut Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Anton Timbang yang berkunjung di Kolaka Utara akhir pekan lalu optimis kedua atlet tersebut dapat menyumbang medali dan mengharumkan nama bumi Anoa.

Ketua korwil IMI sultra dan IMI kolut foto bersama dengan kedua atlet balap yang akan mengikuti PON di Papua.

“Seluruh Provinsi sema kita ingin bagaimana bisa merebut medali, baik itu perak, oerunggu dan emas. Kami juga dari Sulawesi tengga khususnya balap motor bagaimana bisa berjuang supaya dapat medali, melihat komdisi adik-adik kita latihan ini saya juga optimis untuk kita bisa menyumbang medali,”Ujar Ketua IMi Sultra saat berkunjung dan melihat langsung prose latihan pada akhir pekan lalu.

Pemilihan latihan di sircuit sapulidi Kolaka utara diterangkan ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) tersebut bahwa saat ini bahwa wilayah otoritas Nurrahman Umar tersebut yang memilki Sircuit saat ini, namun di Kota Kendari tengah membangun sircuit yang diperkirakan rampung pada tahun 2022 mendatang.

“Dikolaka utara sendiri yang ada sircuitnya, kita di Sulawesi tenggara khususnya Kota Kendari lagi sementara pembuatan sircuit, mud yang sah-mudahan tahun depan kita sudah bisa gunakan sircuitnya,”Harapnya.

Sementara itu di Lokasi yang sama Ketua IMI Kolaka Utara fatullah Hasyim mengungkapkan bahwa latihan yang digear oleh IMI sultra di bumi Patowanua merupakan kembanggan tersendiri bagi pihaknya” Kita atas nama korwil IMI Kolaka utara khususnya pembalap local Kolaka Utara sangat bersyukur, karena pembalap Sulawesi Tenggara yang akan ikut berlaga di PON itu latihan di rcuit Sapulidi Kolaka Utara,”Tandasnya.(L)

Komentar