Ayo Ramaikan HUT Kolaka Utara Ke 16, Pemda Gelar Pasar Rakyat

hut-kolaka-utara-ke-16,-pemda-gelar-pasar-rakyat

Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Utara yang ke-16 tahun ini, Pemerintah daerah menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari lahirnya Bumi Patampanua, termasuk dengan menggelar Pesta Rakyat.

Dalam Pasar Rakyat tersebut berbagai produk makanan dan pakaian serta kerajinan tangan lokal masyarakat Kolaka Utara akan di jual di kompleks alun-alun Kota Lasusua, tempat digelarnya semarak Pelangi Kolaka Utara.

Ada ratusan stand untuk lokasi penjualan yang disiapkan Pemda Kolaka Utara, untuk para pedagang menjajakan dagangannya untuk Empat hari kegiatan yakni terdiri dari terowongan, kemudian banyak pedagang juga menyiapkan tendanya masing-masing, di Alun-alun juga terdapat berbagai wahana bermain anak.

Dalam perayaan hari Jadi Kolaka Utara juga akan digelar kegiatan Lomba Dangdut untuk kecamatan, Lomba Dancer Cilik, Lomba Fashion Show untuk OPD, Pemilihan Putra-putri Pariwisata. Selain itu Pemda Kolaka Utara juga akan menggelar Tabligh Akbar & Ruqyah Massal di mesjid agung Bahru Rasyad Wal Ittihad.

Selain itu usai Upacara Hut Kolaka Utara pada 7 Januari mendatang tiap-tiap kecamatan akan mengikuti karnaval dengan menggunakan pakaian adat serta pakaian kreasi lainnya yang akan digunakan untuk menyemarakkan kegiatan tersebut.


Penulis : Sulaeha,S.Sos

Komentar