26.4 C
Kendari
Jumat, 19 April 2024

Ayo Ramaikan HUT Kolaka Utara Ke 16, Pemda Gelar Pasar Rakyat

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Utara yang ke-16 tahun ini, Pemerintah daerah menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari lahirnya Bumi Patampanua, termasuk dengan menggelar Pesta Rakyat.

Dalam Pasar Rakyat tersebut berbagai produk makanan dan pakaian serta kerajinan tangan lokal masyarakat Kolaka Utara akan di jual di kompleks alun-alun Kota Lasusua, tempat digelarnya semarak Pelangi Kolaka Utara.

Ada ratusan stand untuk lokasi penjualan yang disiapkan Pemda Kolaka Utara, untuk para pedagang menjajakan dagangannya untuk Empat hari kegiatan yakni terdiri dari terowongan, kemudian banyak pedagang juga menyiapkan tendanya masing-masing, di Alun-alun juga terdapat berbagai wahana bermain anak.

Dalam perayaan hari Jadi Kolaka Utara juga akan digelar kegiatan Lomba Dangdut untuk kecamatan, Lomba Dancer Cilik, Lomba Fashion Show untuk OPD, Pemilihan Putra-putri Pariwisata. Selain itu Pemda Kolaka Utara juga akan menggelar Tabligh Akbar & Ruqyah Massal di mesjid agung Bahru Rasyad Wal Ittihad.

Selain itu usai Upacara Hut Kolaka Utara pada 7 Januari mendatang tiap-tiap kecamatan akan mengikuti karnaval dengan menggunakan pakaian adat serta pakaian kreasi lainnya yang akan digunakan untuk menyemarakkan kegiatan tersebut.


Penulis : Sulaeha,S.Sos
- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img