Badan Kepegawaian Kolaka Utara Usulkan 756 Lowongan ke Kemenpan

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kolaka Utara mengusulkan 765 lowongan kebutuhan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan). Tenaga kesehatan terbanyak untuk kategori umum dan di jalur Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yakni tenaga guru.

Kepala BKPSDM Kolaka Utara, Jumadil,S.Pd merinci, untuk CPNS kategori umum terdiri dari tenaga kesehatan 105 orang, Teknis 100 dan Pendidikan Agama Islam (PAI) 52 dengan total seluruhnya 257. Adapun P3K sebanyak 499 yang terdiri dari guru 482, kesehatan 12 dan teknis 5 orang. “Kami usul sejak akhir 2020 karena Menpan menekankan semua masuk sebelum 2021,”katanya.

Kata Jumadil, jumlah kebutuhan setiap jalur tersebut berdasarkan analisis bebak kerja OPD terkait lingkup Kolut. Pemkab akan menunggu tindak lanjut dari ajuan itu akan angka pasti yang disetujui untuk diterimah tahun ini. “Kita tunggu undangan rapat kordinasi Mempan dan BKN,” tuturnya.

Penerimaan CPNS 2019 lalu pra Covid-19 mewabah, kuota yang disetujui Kemenpan sebanyak 97 orang dengan rincian 40 tenaga guru, 26 kesehatan dan 31 teknisi. Meski terbatas, Kolaka Utara diserbu 4.143 pendaftar. “Semoga tahun ini lebih banyak disetujui karena ini juga menyangkut optimalisasi pelayanan di OPD,” pungkasnya.

Komentar