Bangun Bandara Kolaka Utara, Wakil Bupati H. Abbas Cari Donatur

Pembangunan Bandara Kolaka Utara, yang direncanakan pembebasan lahannya di tahun 2019 ini sebanyak 15 Milyar Rupiah tersebut mulai terealisasi, namun untuk pembangunan lokasi, pemerintah daerah Kolaka Utara mencari donatur untuk pembangunan bandara tersebut.

Seperti yang diungkapkan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas,SE beberapa waktu lalu, bahwa dirinya baru saja berkunjung di sejumlah calon donatur untuk mencari donatur pembangunan lokasi bandara Kolaka Utara,”saya bersama pak Sekda telah mendatangi beberapa donatur yang siap membantu pembangunan bandara Kolaka Utara,”ujarnya.

lebih lanjut dia menuturkan bahwa, ada beberapa donatur yang sudah siap membantu, namun dari pihak Pemda belum menentukan donatur yang nantinya akan membantu pembangunan bandara,”sementara kami pertimbangkan beberapa donatur yang akan membantu,”tuturnya.

Wabup menambahkan bahwa untuk pembebasan lokasi bandara yang ada di desa Kalu-kaluku Kecamatan Kodeoha tersebut berasal dari APBD, untuk pembangunan lokasi pemerintah sementara mencari donatur. Sementara untuk pembangunan fisik bandara nantinya berasal dari kementerian perhubungan.

Untuk APBD tahun ini kita anggarkan untuk pembebasan lahan, sementara untuk pembangunan fisik bandara nanti seperti gedunganya bantuan dari kementerian perhubungan, Insyaallah tahun 2022 nanti bisa terealisasi,”Tandasnya.

Komentar