29.8 C
Kendari
Jumat, 19 April 2024

Bantu Korban Bencana Konsel, Pemda Kolaka Utara Kirim Logistik

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Bencana Alam yang menimpa Kabupaten Konawe Utara (Konut) membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara tergerak hatinya untuk ikut membantu para korban yang terdampak bencana Banjir Bandang, Lima unit mobil berisi logistik siap dikirim ke Konut.

Dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Utara syamsuryani bahwa saat pihaknya  terus mengumpulkan donasi dari para relawan yang terketuk hatinya untuk membantu korban Bencana alam itu, selain 5 unit mobil yang akan diberangkatkan Hari ini (red:13/6), Polres dan Kwarcab Kolaka Utara juga ikut menyalurkan donasi dan akan beriringan membawa bantuan kemanusiaan tersebut.

Sejumlah Bantuan dari Pemda Kolaka Utara di Kirim di Kabupaten Konawe Utara

Diluar dari lima kendaraan yang dikirim, ada juga bantuan lain dari jajaran Polres (dari internal) dan Kwarcab Kolut yang ditampung dari uluran tangan warga Bumi Patampanua itu. akan berangkat berombongan besok (hari ini, red),”Katanya.

Bantuan saat ini yang dikumpulkan berasal dari OPD, terdiri dari bantuan Makanan, dan pakaian serta kebutuhan lain yang dibutuhkan pengungsi.

“Dari jajaran OPD, bantuan sebagian besar terdiri dari puluhan karung berisi beras yang selebihnya berupa makanan, mie instan dan lainnya dan ditampung di BPBD Kolut,”Tandasnya

Di tempat terpisah, Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan melalui Kasubag Humas, Aipda Hari Hermawan mengatakan khusus di lingkupnya dua unit mobil berisi barang bantuan diberangkatkan. Selain beras juga pakaian hingga uang tunai. “kita akan berangkat bersama rombongan Pemkab besok pagi.” Tuturnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img