Bantuan Sembako Tahap II di Hari ke Dua di Lima Kecamatan Bupati & Wakil Bupati Berbagi Wilayah

Jumat 17 juli 2020, Hari kedua penyaluran bantuan sosial (Bansos) dengan sasaran pembagian Kecamatan Pakue, Kecamatan Watunohu, Kecamatan Ngapa, Kecamatan Tiwu, dan Kecamatan Kodeoha.

Untuk Kecamatan Ngapa, Desa Ngapa bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kolaka Utara Drs. Nur Rahman Umar. Pada kesempatan tersebut Drs. Nur Rahman umar sangat menyadari akan keterbatasan bantuan sosial tersebut dikarenakan keterbatasan anggaran yang tersedia,” ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pada masyarakat akibat dampak dari wabah virus covid 19 walau masih terbatas”. Beliau juga kembali mengingatkan masyarakat agar tetap ikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Berita terkait: Bansos Tahap Kedua Diawali di Lima Kecamatan

Untuk Desa Lahabaru Kecamatan Watunohu dan Desa Tiwu Kecamatan Tiwu, penyerahan Bansos dilakukan oleh Wakil Bupati H. Abbas,SE didampingi Kadis Kominfo Drs. Rahman, H. Abbas,SE. menyampaikan Informasi yang disambut gembira oleh masyarakat yaitu dibolehkannya masyarakat melaksakan Shalat Idul Adha dengan syarat tidak dilaksanakan disatu tempat dan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

“Idul Adha kali ini bisa dilaksanakan tapi jangan terpusat di masjid saja, gunakan mushola yang ada atau tempat yang layak” ucap H. Abbas.

Acara penyaluran tersebut juga dihadiri oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Kapolsek masing-masing kecamatan. (AT)

Komentar