Bawaslu Kolaka Utara Bagikan 1000 Masker dan Sembako Gratis

Memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-12 tahun, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kolaka Utara membagikan 1000 masker secara gratis untuk pengguna jalan di areal bundaran Kelapa, Lasusua,Kolaka Utara pada Kamis (9/10).

Robi Haruma Pare Ketua Bawaslu Kolaka Utara yang memimpin kegiatan bagi-bagi masker gratis tersebut menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Satuan Lalu Lintas Polres Kolaka Utara kepada pengendara yang tidak menggunakan Masker.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Bawaslu yang ke-12 kami mencanangkan pembagian masker non medis, tadi kami bersama pihak kepolisian membagikan masker di sekitar bundaran Kelapa,kami membagikan ”Katanya.

Lebih lanjut Robi menjelaskan bahwa masker gratis yang dibagikan pihaknya di prioritaskan bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat berkendara,”Masker yang dibagikan ini untuk pengemudi yang tidak menggunakan masker,”Ujarnya, Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam pencehagan covid-19 dengan menggunakan masker saat keluar rumah.

Selain itu kata dia pihak Bawaslu Kolaka Utara juga akan membagikan paket sembako kepada masayarakat yang terkena dampak covid-19 ini, karena tidak lagi bekerja,”kami juga melakukan aksi sosial membagikan sembako untuk warga di sekitar kantor kami, yang kurang mampu dan terkena dampak covid-19 ini,”Katanya.

Dikatakannya sekitar 50 paket sembako telah siap dibagikan di hari yang sama juga untuk warga yang kurang mampu,”harapan kami untuk mayarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dan yang kami lakukan bisa menjadi contoh untuk yang lain saling membantu untuk keluarga kita yang kurang mampu,”Katanya.


Penulis : Sulaeha,S.Sos
Penyunting : Andi Taslim

Komentar