24.2 C
Kendari
Kamis, 7 Desember 2023

Bawaslu Kolaka Utara Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kolaka Utara mengadakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif yang melibatkan mahasiswa, relawan, dan media. Acara ini diadakan di salah satu hotel di Lasusua pada Rabu (17/5/2023).

Ketua Bawaslu Kolaka Utara, Roby, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah sering dilaksanakan oleh Bawaslu Kolaka Utara. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengajak masyarakat agar aktif terlibat dalam pengawasan pemilu. Dengan melibatkan mahasiswa, relawan, dan media, kami berharap dapat menciptakan pemilu yang berkualitas dan adil,” ujar Roby.

Sosialisasi tersebut melibatkan sejumlah pemateri dari  beberapa anggota Bawaslu Kabupaten Kolaka Utara. Mereka menyampaikan informasi terkait mekanisme pengawasan pemilu, tugas dan tanggung jawab Bawaslu, serta pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga integritas pemilu.

Selain itu, sosialisasi ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya dan berdiskusi mengenai pemilu, serta memberikan masukan dan saran kepada Bawaslu. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan dan kesadaran masyarakat dalam menjalankan hak suaranya serta turut menjaga keberlangsungan demokrasi di Kolaka Utara.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya pengawasan pemilu dan bagaimana peran mereka dalam menjaga integritas pemilu,” tambah Roby.

Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif ini mendapatkan sambutan yang positif dari peserta. Mereka menyambut baik inisiatif Bawaslu Kolaka Utara dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Bawaslu Kolaka Utara dalam mengadakan sosialisasi ini. Ini merupakan upaya yang sangat baik untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu,” ujar  Kamri salah satu peserta.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat Kolaka Utara dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya pengawasan pemilu dan berperan aktif dalam menjaga integritas pemilu di daerah tersebut.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Polres Kolaka Utara Gelar Patroli Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Lasusua, 6 Desember 2023 - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), Polres Kolaka Utara menggelar patroli malam...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img