27.7 C
Kendari
Sabtu, 13 April 2024

Baznas Kolaka Utara serahkan bantuan 70 Mahasiswa Untuk Penyelesaian Studi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka Utara menyalurkan bantuan penyelesaian Studi  Strata 1 (S1) kepada 70 mahasiswa  Kolaka Utara yang kuliah dalam daerah maupun yang kuliah diluar daerah.

Diungkapkan Kepala Baznas Kolaka Utara H. Mustamin bahwa bantuan mahasiswa ini berasal dari zakat maal ASN Kolaka Utara yang diberikan pada 45 Mahasiswa.

“Penyerahan kali ini sebanyak 45 Mahasiswa, tapi untuk tahun ini ada 70 mahasiswa 25 lainnya sudah diserahkan sebelum Ramadhan, setiap mahasiswa mendapatkan bantuan sebanyak Rp. 2.000.000 per 70orang, total keseluruhan Rp. 90.000.000” katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Baznas juga memberikan bantuan untuk sekolah mubaligh sebanyak 60 orang dan disekolahkan selama 6 bulan “60 orang direncanakan untuk sekolah muballigh dengan bantuan dana Rp. 50.000.000 dan nantinya para muballigh itu akan ditempatkan di desa-desa katanya.

Sementara itu diungkapkan Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi, SE, M. Si bahwa bantuan yang diberikan untuk mahasiswa agar bisa digunakan sebaik-baiknya dan bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap mahasiswa yang melakukan penyelesaian Study

“Dana Baznas yang terkumpul adalah dana baznas yang terbesar di Sulawesi Tenggara,  dari 17 Kabupaten dan Kota Hanya Kolaka Utara yang memberikan bantuan penyelesaian Studi untuk mahasiswa, ” katanya.

Diapun menambahkan bahwa sejak Kolaka Utara mekar hingga saat ini Pemda Kolaka Utara sudah memikirkan konsep pembangunan manusia dengan memberikan bantuan pada mahasiswa.

“Kolaka Utara sudah memikirkan konsep pembangunan manusia, dengan bantuan ini dapat membantu menyelesaikan studi dan membanggakan orang tua” ujar Parinringi.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img