Berbagai Organisasi Ikut Peringati World Cleanup Day di Kota Lasusua

Hari bersih-bersih sedunia nampaknya banyak menarik perhatian para penggiat lingkungan di Kolaka utara termasuk Satuan Siswa Pelajar dan Mahasisa pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kolaka Utara yang berkolaborasi dengan berbagai organisasi seperti HMI MPO Cab. Kolaka Utara, JARIKU, HMI Cab. Kolaka Utara, Lembaga Palem, Passapeda Kolaka Utara, PDC Kolaka Utara, dan PELITAKU.

Aksi bersih di Kolaka Utara dimulai 18-20 September. Kegiatan tersebut bukan saja sekedar memebersihkan sampah namun memberikan edukasi terkait pengurangan limbah sampah yang berdampak pada masa yang akan datang.

“Dalam kegiatan ini kami bersama-sama para teman-teman dari lembaga lain yang memilki kecintan terhadap lingkungan untuk membersihkan sampah dan pilah sampah dari rumah masyarakat di Kolaka Utara khususnya di Kec. Lasusua sebagai bentuk edukasi dan tidakan untuk mengurangi dampak dari limbah”Ujar Ketua Syarif Hidayatullah ketua Sapma Kolaka Utara.

Diapun berharap kegiatan terus dapat berlanjut sehingga dapat memberikan sumbangsih yang nyata bagi Daerah pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah kolaka utara karena telah mendukung suksenya kegiatan World Cleanup Day ini agar terlaksana dengan baik.

Sementara itu diungkapkan Emil Halim salah satu relawan HMI MPO Cab. Kolaka utara bahwa menyatakan Gerakan tersebut merupakan aksi nyata serta kerja nyata antara komunitas dan organisasi serta masyarakat kolaka utara dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2020,” ujarnya

Diapun berharap kegiatan tersebut menjadi budaya dikalangan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pemilahan sampah jadi lebih meningkat.”Kita berharap masyarakat bisa lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat serta memilih sampah dari rumah sehingga kedepan limbah sampah plastik yang memberi dampak besar lingkungan tersebut mulai bisa berkurang,”Tandasnya (L)

Komentar