31.7 C
Kendari
Jumat, 19 April 2024

Ke Kecamatan Purehu, Penjabat Bupati Kolaka Utara Berkunjungan ke Air Terjun Desa Tinuna.

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Setelah berinteraksi dengan masyarakat Desa Tinuna terkait permasalahan saat ini, Penjabat Bupati bersama pemerintah Desa setempat mengunjungi wisata air terjun yang terletak sekitar 3 kilometer dari jalan utama Kecamatan Purehu.

Air terjun Desa Tinuna mudah diakses oleh kendaraan roda dua dan empat. Di sana, pengunjung disuguhkan dengan air terjun bertingkat, lokasi lapang yang dikelilingi pagar warna-warni, serta menjadi tempat berkemah yang indah.

Selama kunjungan tersebut, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menekankan bahwa selain menjadi tempat wisata, Air Terjun Desa Tinuna juga merupakan bukti keberadaan yang baik di daerah hulu.

“Saya berada di Air Terjun Tinuna, selain sebagai destinasi wisata, ini juga sebagai kurva penanda bahwa daerah hulu kita masih terjaga dengan baik. Kita berharap dengan menjaga tempat wisata seperti ini, kita bisa memberikan penandaan pada upaya konservasi wilayah kita,” tutupnya.

Diapun menambahkan bahwa keberadaan tempat wisata alam seperti Air Terjun Tinuna tidak hanya sekadar sebagai tujuan rekreasi semata, tetapi juga sebagai penanda kondisi alam yang perlu dijaga dan dilestarikan. “Saya berharap dengan menjaga dan merawat tempat-tempat wisata seperti ini, kita juga turut serta dalam menjaga wilayah kita,” katanya.

Kunjungan ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam memanfaatkan potensi alam sebagai sumber daya ekonomi dan sekaligus sebagai ajang edukasi penting untuk melestarikan keanekaragaman alam. Diharapkan, langkah-langkah ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi lokal serta kesadaran akan pentingnya konservasi lingkungan di kalangan masyarakat.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img