29.3 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Bertambah, 1109 Rumah di Kolaka Utara Terkena Dampak Banjir Bandang

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Banjir Bandang yang menerjang Kabupaten Kolaka Utara pada Kamis Malam (17/12/2020 ) mengakibatkan 1109 rumah terkena dampak banjir yang berada di Tiga Kecamatan 11 desa.

Dijelaskan Wakil Bupati Kolaka H.Abbas yang ditemui di posko induk penanggulangan bencana di Halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Utara Sabtu (19/12) bahwa saat ini data yang telah dirilis BPBD rumah yang terkena dampak banjir sebanyak 1109.

“Rumah rusak berat 109, rusak sedang 97 rumah, rusak ringan 903, rumah hanyut 3 rumah, 1 kendaraan mobil hanyut, 13 Fasilitas umum terendam banjir serta 1 jembatan rusak berat, dan dua jembatan rusak ringan,”Katanya.

Dijelaskan pula bahwa dusun terisolir yang berada di Desa Batuganda sudah bisa di akses meski medan sangat sulit. Para relawan telah menyalurkan bantuan pada korban sekitar 30 KK di dusun Pengkasalu yang sebelumnya belum tersentuh bantuan sedikitpun.

“Hari ini (red: Sabtu) teman relawan dari Kolutrack telah menyalurkan bantun menggunakan roda dua dengan melalui jalur desa Babussalam”Katanya.

Sementara itu saat ini kata di dinas PU saat meninjau lokasi untuk pembuatan jalan baru sehingga akses kedusun sudah bisa dilewati.” untuk logistik kita sudah salurkan sementara akses untuk kesana kita sementara mengecek untuk pembuatan akses jalan”Tandasnya. (L)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img