Biaya Swab Tes CPNS Kolaka Utara Cukup Bayar Rp.50.000

Menjelang Tes CPNS Kabupaten Kolaka Utara yabg dimulai pada 20 September mendatang, Salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi para peserta tes CPNS yakni menunjukkan hasil Swab Test, PCR atau rapid antigen yang salah satunya harus dimiliki.

Untuk Peserta CPNS tahun ini, dikatakan Kepala Bidang Pengadaan Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kolaka Utara, Rusnayani,SKM bahwa peserta hanya dibebankan pembayaran sebesar Rp.50.000, namun hal tersebut belum fix pasalnya hal tersebut akan segera disahkan pada rapat berikutnya.

“Terkait dengan persyaratan untuk ujian itu kan dikatakan Swab Tes, PCR atau rapid antigen, kan ada kata Atau jadi peserta bisa memilih salah satunya, dan biaya ditanggung peserta masing-masing, tapi ini kita masih tinggu dari Dinkes apa hasil akhirnya, karna kita berkoordinasi dengan pak Kadis Langsung, kalau pemeriksaannya di Kolaka Utara itu berbayar 50.000 ini adalah sharing dari Pemda,”Tuturnya.

Diapun menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu info selanjutnya terkait biaya Swab Tes dan lokasinya”informasi hari ini, Fixnya apakah jadi 50.000, tempatnya apakah di Labkesda atau disemua Fasilitas pelayanan Kesehatan”ujarnya.

Sementara itu kata dia peserta CPNS akan dibagikan tiga sesi setiap harinya yang dimulai tanggal 20 dan berakhir pada 25 September, Setiap sesi ada 170 peserta” untuk Tes CPNS ini akan dilakukan di Laboratorium SMKN 1 Kolaka Utara dengan 170 unit komputer, namun kita juga menyiapkan ruagan dan komputer cadangan dan ada sekitar 2641 peserta”Katanya.

Terhadap Peserta kata dia tetap akan diterapkan Protokol Kesehatan yang ketat, dan ruangan yang disiapkan BKSDM Kolaka Utara tersebut untuk peserta yang Sementara isolasi mandiri, baru saja terkonfirmasi atau peserta yang suhu tubuh diatas 38 derajat”semua boleh ikut tes tapi ada ruagan khusus, tapi kalau betul-betul terkonfirmasi positif covid 19 nanti ada surat dari Satgas apakah nanti bisa ikut tes atau nanti akan dijadwalkan ulang”Tandasnya. (L)

Komentar