Biaya Transport Calon Jemaah Haji Kolut di Gratiskan

Selama Empat tahun sudah Pemerintah Daerah Kolaka utra mengratiskan biaya transportasi Calon Haji (Calhaj) Kolaka Utara mulai dari Pelabuhan Katoi hingga Embarkasi Makassar.

Seperti yang diungkapkan Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara, Drs.Baharuddin bahwa sejak 2014 lalu sampai musim haji tahun ini pemerintah telah menaggung biaya para Calhaj Kolut, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada para jemaah,”sudah Empat Tahun Pemda Kolaka Utara menaggung biaya para calon jemaah haji dari pelabuhan tobaku hingga ke Makassar,”Ujarnya.

Kolaka Utara kata dia merupakan satu-satunya kabupaten di Bumi anoa yang memberikan pelayanan ekstra kepada calon hajinya denga mengratiskan biaya perjalanan jemaahnya, pasaalnya daerah lain masih banyak yang membebankan anggara perjalanan hingg embarkasi Makassar kepada para jemaah, namun ada daerah yang melakukan sharibn dengan jemaahnya.

“Kalau kita di Kolaka Utara ini Alhamdulillah semua di tanggung oleh Pemda Kolaka Utara sehingga mengurangi beban para jemaah kita,”Katanya.

Biaya pemeriksaan kesehatan saja Kata dia yang saat ini masih di tanggung seendiri oleh para jemaah namun dirinya berharappa kedepan biaya kesehatan tersebut bisa di tanggung oleh Pemmerintah Daearah.

“ada daerah lain juga yang mmenaggung biaya pemeriksaan Kesehatan jemaahnya, kalau kita di sini belum para jemaah untuk pemeriksaan kesehatan biayanya sebesar Rp.1.000.000 dan kita harap kedepanya biaya pemeriksaan kesehatan ini bisa di tanggung Oleh Pemda,”Harapnya.(AL:)

Komentar