27.1 C
Kendari
Selasa, 19 Maret 2024

BPS Kabupaten Kolaka Utara Selenggarakan Pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) 2019

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Bertempat di hotel Puri Yasmin Lasusua, pada hari sabtu 26 Januari 2019 Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kolaka Utara melaksanakan kegiatan pembukaan pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas).

Pelaksanaan Pelatihan Sakernas ini diikuti 10 peserta yang terdiri dari 7 petugas pencacah lapangan  dan 3 petugas pengawas. Seluruh peserta merupakan pegawai organik BPS Kabupaten Kolaka Utara.

Pelatihan ini di buka oleh kepala BPS Kabupaten Kolaka Utara Bapak Zablin, S. ST., M. Si. Pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 26 sampai 28 Januari 2019. Pelatihan ini akan dipandu oleh Instruktur Nasional (innas) Aditya Dwi Putra, S. ST.

Sakernas merupakan salah satu survei rutin yang di adakan oleh BPS. Sakernas merupakan survei yang bertujuan mengukumpulkan data mengenai ketenagakerjaan. Salah satu hasil dari survei ini adalah angka pengangguran baik itu tingkat kabupaten, provinsi maupun level nasional. Sakernas dilakukan sebanyak 2 kali dalam setahun. Sakernas di bulan februari ini adalah Sakernas pertama di tahun 2019.

Sumber: BPS

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sekda Kolaka Utara Dorong Forum Perangkat Daerah untuk Menyesuaikan Program OPD dengan Kebutuhan Masyarakat dan Visi Pembangunan

Senin (18/3)  Dr. Taufiq Sonda, S.P., M.M., Sekda Kabupaten Kolaka Utara, membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img