BPS Kolaka Utara Laksanakaan Pelatihan Survei Pertanian Terintegrasi (Sitasi) 2021

Pada bulan September hingga November, BPS Kabupaten Kolaka Utara melaksanakan kegiatan Survei Pertanian Terintegrasi (Sitasi) 2021 berdasarkan sampel yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kolaka Utara. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 22 September hingga 5 November 2021. Agar proses pengumpulan data berjalan sesuai dengan SOP dan data yang diperoleh akurat, BPS Kabupaten Kolaka Utara telah menyelenggarakan Pelatihan Petugas Survei Pertanian Terintegrasi 2021 pada tanggal 14-15 September 2021.

Pelaksanaan Pelatihan Petugas Survei Pertanian Terintegrasi Tahun 2021 ini dibuka langsung oleh Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tenggara, Agnes Widiastuti, S.Si., ME didampingi Kepala BPS Kabupaten Kolaka Utara Sidik, SE, MM.

Sebanyak 16 calon petugas menjadi peserta pelatihan ini. Diikuti oleh 12 orang petugas pencacah lapangan (PCL) dari mitra dan 4 orang petugas pemeriksa lapangan (PML) dari organik. Adapun materi pelatihan dibawakan oleh Instruktur Daerah Parlindungan Siregar, A.Md. selaku Koordinator Fungsi Statistik Produksi BPS Kabupaten Kolaka Utara.

Kegiatan Survei Pertanian Terintegrasi 2021 (Sitasi 2021) ini bertujuan untuk menyediakan data dasar untuk memantau indikator bidang pertanian dalam Sustainable Development Goals (SDG’s) serta berkontribusi terhadap 15 indikator SDGs lainnya. Pendataan tiap tahunnya untuk data pokok serta secara periodik untuk data tematik dirancang untuk mempercepat perbaikan kualitas data pertanian pada dimensi teknis, ekonomi, lingkungan, dan sosial.

Komentar