24.6 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Bukan Sekedar Tempat Membaca Perpustakaan Kolut Juga Bertransformasi Jadi Pengembangan SDM

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Saat ini perpustakaan di Kolaka Utara bukan lagi sekedar Tempat membaca namun sudah bertransformasi juga menjadi tempat pengembangan Sumber Daya Manusia untuk peningkatan pengetahuan dan Kesejahteraan.

Seperti yang diungkapkan Sekretaris Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Kolaka Utara Hj.Saddiah bahwa saat ini perpustakaan berbasis Ingklusi sosial yakni perpustakaan memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensinya, Ingklusi sosial merupakan salah satu prioritas tahun 2020.

https://www.facebook.com/andi.idha.739/posts/1490349591158190

“Perpustakaan memiliki peran untuk mendukung kegiatan prioritas penguatan literasi untuk kesejahteraan yang dapat mendorong peran perpustakaan Dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, Perpustakaan juga diharapkan dapat memfasilitasi aneka keterampilan dan kecakapan hidup berbasis literasi informasi, melalui pemanfaatan informasi dan komunikasi”katanya.

lebih lanjut dia menyatakan bahwa pihaknya menyelenggarakan Empat kegiatan di Perpustakaan daerah sebagai wajah baru Perpustakaan di Kolaka Utara.

https://www.facebook.com/perpus.kolut/posts/339274527215429

“ada Empat Bimtek kegiatan transformasi perpustakaan yang berbasis ingklusi sosial yakni Pembuatan Minuman Instan Gujames, Pembuatan Abon Ikan,Pembuatan Gula Merah, Go Online dan Pelatihan Komputer, kegiatan di ikuti oleh para pelaku usaha,”Katanya.

Sementara itu dikatakan Gutriyana Salah Satu Konsultan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang turut hadir menyatakan bahwa di tahun 2020 Kolaka Utara bersama dua kabupaten lain Yakni Bombana dan Muna ikut dalam program Perpustakaan Berbasis Ingklusi Sosial.”perpustakaan saat ini sudah bukan lagi hanya menjadi tempat membaca tapi menjadi pusat pengembangan bagi masyarakat masyarakat,”Tuturnya. (L)


Ikuti juga di https://www.instagram.com/kolakautaraofficial/

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img