29.9 C
Kendari
Sabtu, 18 Mei 2024

Event Jalan Sehat BUMN Ulang Tahun ke-25 di Kolaka Utara Bertabur Hadiah

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Ribuan warga Kolaka Utara memadati alun-alun kota pada hari Minggu (12/3/2023) untuk berpartisipasi dalam acara jalan sehat yang diadakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka merayakan ulang tahun ke-25 nya.

pelepasan peserta jalan sehat dalam rangka HUT BUMN ke-25 tahun oleh pejabat Bupati Kolaka Utara

Event jalan sehat oleh BUMN ini dipenuhi dengan hadiah-hadiah menarik seperti set pisau, kipas angin, magic com, setrika, sepeda, emas batangan, kulkas, TV, mesin cuci, hingga sepeda motor.

Acara ini dihadiri oleh Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi, Kapolres Kolaka Utara, AKP Moh Yosa Hadi, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara Henrina Malo, para forkopimda lainnya, para perwakilan BUMN dan Kepala OPD Kolaka Utara serta tamu undangan lainnya.

Manajer Business Support UBP Nikel Anyam Kolaka, Anyam Rido Anggoro menjelaskan bahwa Kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN melaksanakan kegiatan jalan sehat gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia, termasuk karyawan dan keluarga karyawan BUMN.

“Kegiatan ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN, Bapak Erick Tohir, agar perusahaan BUMN lebih dekat dengan masyarakat. Kami meyakini bahwa masyarakat adalah mitra yang sangat penting bagi perusahaan BUMN dan Kementerian BUMN itu sendiri,” katanya.

Acara jalan sehat dengan konsep estafet obor BUMN berlangsung sejak 12 Februari hingga 19 Maret mendatang di 15 provinsi, 235 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. “Melalui kegiatan BUMN ini, kami lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan,” katanya.

Di Kolaka Utara, Antam bersama PT PNM dan PT Dahana juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang melibatkan masyarakat. Anyam Rido Anggoro mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat atas suksesnya acara jalan sehat BUMN 2023 tersebut.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergi dan kebersamaan yang baik antara Kementerian BUMN, perusahaan pemerintah daerah, dan masyarakat,” ujarnya

Pejabat Bupati Kolaka Utara mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat sejalan dengan program Kolaka Utara menjadi Kabupaten Sehat, sehingga kegiatan jalan sehat akan menjadi agenda kegiatan pemerintah daerah ke depannya.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara dan kami selaku bupati Kabupaten Kolaka Utara, kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah berkenan untuk melaksanakan kegiatan pada hari ini. Alhamdulillah kegiatan ini cukup meriah dimana antusias masyarakat Kabupaten Kolaka Utara, khususnya yang ada di kota Lasusua, begitu menikmati kegiatan olahraga jalan sehat yang kita laksanakan ini,” katanya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan Antam bersama dengan BUMN dan tim yang telah memberikan doorprize yang sangat luar biasa bagi masyarakat Kolaka Utara. Pihaknya pun meminta masyarakat mendukung setiap program yang dicanangkan oleh pemerintah, khususnya Kementerian BUMN, baik yang ada di provinsi maupun di Kolaka Utara.

“Kami selaku pemerintah daerah akan selalu memberikan dukungan kepada teman-teman Antam dan tim untuk melaksanakan kegiatan di provinsi Sulawesi Tenggara. Kebetulan kami selaku DPPTSP Sulawesi Tenggara akan selalu memberikan dukungan dan support pada Antam dan BUMN lainnya,” tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Minta BUMDES Maksimalkan Potensi Desa

Desa Babusalam, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, dikenal sebagai desa yang terletak di puncak gunung dengan tanah yang subur....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img