Bupati Buka Kejurda Road Race Motoprix Seri I Tahun 2017 Kolaka Utara

Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud yang di wakili oleh Sekda Kabupaten Kolaka Utara Drs. H. Iskandar, MM resmi membuka Kejurda Road Race tahun 2017 Motoprix Seri I di sirkuit permanen Sapu Lidi di Komplek Perkantoran Pemda Kolaka Utara, sabtu (20/4/17).

Rusda Mahmud berharap dengan adanya Road Race ini bisa menyalurkan bakat anak muda serta mencari bibit atlit khususnya dari Kabupaten Kolaka Utara yang bisa mengharumkan kabupaten kolaka utara di tingkat nasional maupun internasional.

 

“Junjung tinggi sportifitas dalam perlombaan serta tunjukan skill dan keahlian dalam Road Race,” ujarnya.

Sedangkan, ketua pelaksana Kejurda Road Race, Mihdang Mukrim, mengatakan kejuaraan ini guna mencari bibit muda berbakat dari Kolaka Utara untuk menghadapi Pekan Olaraga Daerah di Kolaka Utara yang sebagai tuan rumah tahun 2018 mendatang. “Tujuan kegiatan ini menyeleksi bibit pembalap sepeda motor di Kabupaten Kolaka Utara,” kata Mihdang Mukrim.

Jumlah total peserta sebanyak 100 dari kolaka utara maupun kolaka utara, dan ada juga pembalap dari Propinsi Sulawesi Selatan ( Sulsel ) kebetulan Kabupaten Kolaka Utara merupakan kabupaten yang berbatasan dengan Sulawesi Selatan, untuk kategori perlombaan yang dibagi dalam ‎11 kelas, yaitu empat kelas utama dan tujuh kelas sporting. Empat kelas utama tersebut adalah Bebek 4 Langkah S/D 150 CC Tune UP Seeded (MP1), Bebek 4 Langkah S/D 130 CC Tune UP Seeded (MP2), Bebek 4 Langkah S/D 110 CC Tune UP/Underbone Pemula (MP3), Bebek 4 Langkah S/D 125 CC Tune UP Pemula (MP4).

Sementara itu Kapolres Kolaka Utara.AKBP Juli Eko Prihartono mengatakan untuk pengamanan Road Race pihak kepolisian menurunkan 150 personil gabungan dari Polri, Brimob Kompi 2 Pelopor Totallang, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan.

“Diharapkan dengan diadakan kegiatan ini kepada generasi muda bisa menyalurkan hobi dan jangan kebut-kebutan dijalan raya, karena selama ini kecelakaan di Kabupaten Kolaka Utara yang didominasi oleh usia produktif,” katanya.

Komentar