Bupati Dan Ketua PKK Kolaka Utara Terima Penghargaan Mangala Karya Kencana Dari BKBN

Selasa (3/10) Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar bersama istri Dra,H.Andi Nurhayani yang menjabat sebagai Ketua PKK Kolaka Utara menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat yakni penghargaan Manggala Karya Kencana yang diserahkan langsung Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara Asmar, di Aula Kantor Bupati Kolaka Utara Lantai III .

Dikatakan Bupati Kolaka Utara bahwa penghargaan dari hasil kerja nyata Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga , Kependudukan dan Keluarga Berencana)” Penghargaan yang kita terima ini bukanlah penghargaan untuk seorang bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK semata tapi pada hakikatnya adalah penghargaan seluruh masyarakat Kolaka Utara,”Katanya.

Bupati menambahkan bahwa penghargaan bukanlah sesuatu yang harus dibanggakan dan berpuas diri atas prestasi yang diraih namun penghargaan harus dijadikan motivasi dan semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan Negara.

“Khusus untuk program Bangga Kencana Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara bersama tim Penggerak PKK serta seluruh masyarakat telah berkomitmen untuk memberikan lebih terhadap pelaksanaan program bangga kencana seperti peningkatan kepesertaan KB dan pemakaian metode kontrasepsi sesuai dengan kontrak yang sudah ditetapkan,”Tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati bersama Wakil Bupati H.Abbas menyerahkan langsung kendaraan operasional untuk 17 Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) di Kolaka Utara. (L)

Komentar