25 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Bupati dan Wabup Kolaka Utara Ikut Ngetrail Jelajah Bumi Patampanua

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Bupati H.Nur Rahman Umar dan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas juga ikut ambil bagian dalam event One Day Trail Adventure pada Sabtu (20/1) menyusuri panorama Kolaka Utara sepanjang 70 Kilo meter dan bergabung dengan 400 rider dari seluruh penjuru negeri dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka Utara yang ke-14 Tahun.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara bahwa ngetrail adalah hobinya sejak zaman kuliah dulu dan diapun sangat menyukai menggunakan kuda besi sporty itu, pasalnya ngetrail adalah olahraga yang menguji adrenalin dan membutuhkan ketangkasan untuk mengendarainya melalui jalur-jalur menantang.

“sayapun termasuk pecinta motor trail, kehadiran saya ini karna saya terpanggil dan ini adalah hobby dan kecintaan terhadap motor trail, karena saya pecinta motor trail sejak dulu, jaman kuliah saya sudah  pake motor trail dan saya menggunakan trail binter,”katannya.

Usai melepas peserta Bupati dan Wakil Bupati juga ikut menjelejah Bumi Patampanua dengan kuda besinya

Lebih lanjut menyatakan bahwa kegiatan trail adventure menarik perhatian yang luar biasa dari pecinta mptor trail yang ada pasalnya peserta bukan saja di ikuti peserta dari Sulawesi tenggara melainkan dari luar Sulawesi Tenggara.

“banyaknnya peserta diluar Sulawesi Tenggara merupakan kebanggan tersendiri buat kolaka Utara sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan, saya berharap kedepanya komunitas trail ini akan menjadi salah satu wadah pemersatu bangsa dengan slogan salam satu jalur,”Ujarnya.

Diapun menanmbahkan bahwa dengan kegiatan trail adventure memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Kolaka Utara dan tereksposenya wisata alam Kolaka Utara ”kegiatan ini dapat memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Kolaka Utara dan yang ter penting wisata alam kolaka utara dapat terekspose,”Tandasnya.

One day Trail adventure jelajah bumi patampanua yang digelar oleh Kolaka Utara Trail Adventure Community (Kutrac) denga titik star di Alun-alun Kota Lasusua, kemudian melintasi jalur bypass menuju pegunungan Tobaku dan melintasi alam Balosi, kemudian melewati pegunungan babussalam dan batuganda, kemudian melintasi Salumeja dan Pegunungan Toli-toli lalu kembali finish di alun-alun Kota Lasusua.

Peserta Trail Adventure berasal dari Kalimantan Timur,Morowali Utara,Kolaka Konawe Selatan,Bombana, Kendari, Konawe, Soppeng, Luwtim, Jakarta, Balikpapan, Palopo, Tiraja Utara dan Belopa. 400 rider memperubutkan 7 unit motor dan hadiah hiburan dengan total hadiah Rp.150.000.000.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img