29.3 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Bupati dan Wabup Kolaka Utara Resmikan Jalan Usaha Tani dan Pamsimas di Kecamatan Ngapa

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Bupati Drs.Nur Rahman Umar dan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas Meresmikan Jalan Usaha tani yang merupakan bantuan keserasian sosial masyarakat dari Kementerian Sosial dan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (Pamsimas) Minggu (17/12) di Desa Ngapa, Kecamatan Ngapa.

Peresmian jalan usaha tani masyarakat sepanjang 105 meter dan lebar 6 Meter dengan anggaran Rp.109.000.000 di Desa Ngapa Kecamatan Ngapa di harapkan Bupati Kolaka Utara dapat di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Bantuan dari pemerintah ini harus di gunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, karena semua bantuan itu untuk kepentingan masyarakat,”Ujarnya.

Usai meresmikan jalan usaha tani Bupati Kolaka Utara kemudian melanjutkan meresmikan Program (Pamsimas) di dusun III desa Ngapa. Bantuan tersebut berupa pembuatan Bak penampungan air bersih yang mampu menjangkau kebutuhan air bersih masyarakat Desa Ngapa sebanyak 400 KK dengan total anggaran Rp.322.000.000.

Bupati menyampaikan agar masyarakat harus menjaga alam, karena sumber air berasal dari alam yakni dengan masih banyaknya hutan yang masih terjaga.”mari kita menjaga kelestarian alam, jangan merusak hutan karena sumber air ini berasal dari hutan jika hutan berkurang debet air pun akan berkurang,”Katanya.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa program Pamsimas harus di jaga, jangan sampai setelah di gunakan tapi tidak terpelihara dengan baik “dulu ada program care dari Kanada awalnya kencang sekali airnya tapi lama-kelamaan airnya tidak lancar lagi karena ketidak sadaran dari.masyarakat, jadi jaga dengan baik buat regulasinya agar bisa digunakan dan dinikmati oleh masyarakat,”tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img