24.2 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

Bupati: Hari Jadi Kolaka Utara Ke-15, Banyak Yang Telah di Raih

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Bupati Kolaka Utara Bupati Drs H Nur Rahman Umar dan Wakil Bupati  H Abbas,SE serta Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin,S.Kom hadiri upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) di alun-alun Lasusua Ibukota Kabupaten Kolut,Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (7/1/19).

“Banyak Hal yang telah kita raih selama lima belas  tahun menjadi kabupaten otonom, salah satu yang patut dibanggakan di Kolaka Utara adalah pembangunan  infasuktur yang telah di bangun di masa pemeritahan Rusda Mahmud dan Bobby Alimunddin Page selaku Bupati dan wakil Bupati terdahulu.

Kini di bawah kepemimpinan Bupati Drs.H.Nur Rahman Umar dan wakil Bupati H.Abbas SE. telah membuat program unggulan dengan menggenjot sektor pertanian dan perkebunan yang sementara ini terlaksana dengan program revitalisasi kakao.

Keberhasilan program ini tentu saja akan meningkatkan perekonomian di di Kolut dan mengembalikan kejayaan Kolut di sektor perkebunan kakao. 

Sementara itu dalam penyampaiannya Bupati Kolaka Utara mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga adat istiadat agar terwujud Kolaka Utara yang madani.

Dalam upacara peringatan hari jadi Kolaka Utara yang ke-15 berbagai acara di sajikan panitia seperti pawai yang di ikuti organisasi pemeritah Daerah dengan menggunakan pakaian adat dari  berbaga daerah yang menandakan keragaman suku yang ada di bumi Patampanua.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img