Bupati Jadi Inspektur Upacara di Malam Taptu dan Pawai Obor

Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan Pawai obor adalah rangkaian kegiatan yang tak terpisahkan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), sebagai salah satu bentuk untuk mengenang dan mengingat kembali pahlawan kusuma bangsa yang telah memperjuangkan harta, darah bahkan nyawa untuk menghadiahkan Kemerdekaan untuk bangsanya.

Upacara Taptu dirangkaiakan dengan pawai Obor adalah salah satu kegiatan untuk membakar dan mengobarkan semangat para genarasi Muda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, Bupati Kolaka Utara menjadi Inspektur Upcara (Irup) upacara Taptu dan melepas pesertai pawai Obor yang digelar di Halaman Rujab Bupati Kolaka Utara pada Jum’at (16/8) sekitar pukul 20.00 Wita.

Perwira Upacara Danramil Lasusua Kapten Infantri Bosakrin, Komandan upacara Peltu M. Andi Nasir, Pembawa obor Samsurianto Nusba dan Nurul Muhlisa Rahim. Dalam kegiatan tersebut Taptu dan Pawai obor di Ikuti Ratusan Peserta diantaranta Polri, TNI, PolPP dan Pramuka.

Acara Taptu dan Pawai obor dihadiri Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas, Ketua DPRD Kolaka Utara, Agusdin, S.Kom, Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan SiK, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara Teguh Imanto, Kepala Pengadilan Negeri Budi Prayitno, Kepala Pengadilan Agama H.Mihdar, Danramil Lasusua Kapten Infantri Bosakrin dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Komentar