24.7 C
Kendari
Sabtu, 2 Desember 2023

Bupati Kolaka Utara : Literasi Menjadi Penentu SDM

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara menggelar kegiatan silaturahmi Literasi dengan menghadirkan berbagai komunitas yang ada di Bumi Patowanua pada Sabtu (4/6/2022).

Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar dalam membuka kegiatan tersebut menyatakan bahwa literasi adalah gerbang peradaban karena dengan literasi menjadi penentu Sumber Daya Manuasia (SDM).

Dikatakan bahwa diera sekarang kemampuan otak dan diri menjadi kunci kesuksesan pasalnya koneksi bukan lagi menjadi penentu,” Saat perekrutan PNS itu mengandalkan kemampuan bukan lagi koneksi, jadi literasi sangat mempengaruhi Sumber Daya Manusia,”Katanya.

Kegiatan silaturahmi literasi digelr selama dua hari yakni 4-6 Juni di perpustakaan daerah dan pantai berova dengan kegiatan Talk show, bicang-bincang, Camp dan autdor dengan melibatkan beberapa komunitas baik, pendidikan, lingkungan dan lainnya.

“Dengan adanya kegiatan yang digagas oleh komunitas Jariku bersama dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara menjadi ajang bersilaturahmi dan kolaborasi, menciptakan inovasi membangun karakter masyarakat Madani menuju literasi untuk kesejahteraan,”Tandasnya. [L]

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Melepas Rombongan Dinas Kesehatan Menuju Kota Bandung untuk Belajar Penerapan RME

Jumat (1/12) bertempat di kantor Dinas Kesehatan Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, melepas rombongan dari Dinas...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img