Bupati Kolaka Utara Mengusulkan Berdirinya Samsat Untuk Kolut

Bupati Kolaka, Bapak Rusda Mahmud tidak menyia-nyiakan kedatangan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Ngadino. Dalam kunjungan kerjanya itu, Rusda Mahmud mengusulkan berdirinya Samsat agar masyarakat mendapat pelayanan pengurusan surat-surat kendaraan. Ia meminta langsung agar samsat yang berada di Kolaka Utara bisa berdiri sendiri dan tidak lagi bernaung di Samsat Kolaka.

Sejak mekar tahun 2003, Kolaka Utara belum punya Samsat. Banyak kendaraan yang menggunakan Plat dari Sulawesi Selatan, karena pengurusan surat-surat di Sulsel lebih cepat dan mudah dibanding harus ke Kolaka.

Di Kolaka Utara ini masih banyak kendaraan yang belum memiliki surat-surat dan banyak kendaraan disini yang berasal dari Sulsel,”ungkap Rusda Mahmud. “Saya berjanji, jika samsat sudah berdiri sendiri, sudah tidak ada lagi kendaraan yang tidak memiliki surat-surat sekalipun itu berada di hutan-hutan akan saya cari,” janjinya.

Kapolda Sultra Brigjen POL Drs. Ngadino menyikapi secara normatif permintaan tersebut. Pihaknya sudah dua kali menerima surat permintaan samsat kolut dapat berdiri sendiri. “Memang kita perlu meningkatkan pelayanan untuk masyarakat, namun masih ada yang perlu dikoordinasikan secara tekhnis dengan pemerintah daerah,” ungkap Ngadino.

Komentar