Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar Melepas Keberangkatan Petugas Damkar Rante Angin

DAMKAR RANTE ANGIN DAMKAR LASUSUA DAMKAR LAPAI
082 196 608 702082 290 131 700085 342 389 701

Kamis(8/8/2019) bertempat di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bupati Kolaka Utara (Drs. H. Nur Rahman Umar, MH) melepas keberangkatan petugas pemadam kebakaran yang akan berPos di Kecamatan Rante Angin.

Dengan dibentuknya Pos damkar di Kecamatan Rante Angin berarti Dinas Damkar Kolaka Utara telah mempunyai dua Pos pendukung yaitu Pos satu di Kecamatan Ngapa dan Pos dua di Kecamatan Rante Angin dan adapum Pos induk di Kantor Dinas Damkar Kecamatan Lasusua.



Pada tahun ini Dinas Damkar kembali mendapatkan tambahan satu unit mobil damkar dengan daya tampung 6000 liter setelah sebelumnya Dinas Damkar telah memiliki empat unit mobil dengan kapasitas 3000 liter dan 5000 liter dan masing masing Pos pendukung disiagakan satu unit mobil damkar beserta 18 staf damkar. Pada kesempatan tersebut Bupati (Drs. H. Nur Rahman Umar, MH) mengatakan dengan dibentuknya Pos di Kecamatan Rante Angin dan penambahan 1 unit mobil damkar, pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat karena tugas damkar selain penyelamatan materil juga nyawa manusia sehingga diharapkan kesiapan dan kesigapan personil, dengan reaksi yang cepat tentunya. Beliau juga menghimbau agar nomor hp disebar kemasyarakat sehingga informasi cepat diterima” sebarkan nomor hp kemasyarakat agar informasi cepat diterima dan jangan hanya satu nomor yg aktif” ucapnya.

Kepada personil yg ditugaskan di tiap pos agar menjaga prilaku dan sikap pada tempat tugas masing-masing karena merupakan cerminan pelayanan pemirintah,” Anda adalah wakil pemerintah dalam pelayanan dimasyarakat”, lanjut beliau.

Kedepan Bupati berharap dapat dibentuk lagi Pos yang akan ditempatkan di Kecamatan Batu Putih agar daerah Kecamatan Porehu dan Tolala dapat terlayani dengan cepat. Pada kesempatan pelepasan sekaligus syukuran atas keberadaan mobil baru Kepal Dinas Damkar (M. Safar) mengharapkan pelayanan semakin meningkat dan cepat mengingat Standar Operational Prosedur (SOP) damkar harus tiba ditempat kejadin paling lambat 15 menit. M. Safar juga mengharapkan kedepan agar dapat di tempatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing Pos sebagai pengendali dilapangan. Pada acara tersebut wakil bupati (H. Abbas, SE) juga turut hadir bersema kepala OPD dan pejabat sipil lingkup pemda beserta porsenil damkar.


Komentar