26.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Kolaka Utara Resmikan Gedung Baru Rumah Sakit Djafar Harum

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi meresmikan gedung perawatan dan alat kesehatan di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS Djafar Harun Kolaka Utara, Minggu (22/01/23).

Ruangan yang diresmikan diantaranya ruang perawatan VIP anggrek, VIP Mawar, gedung fisioterapi, gedung CSD dan Kamar operasi. Peresmian gedung tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita.

Pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi, melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya ruangan perawatan BLUD RS Djafar Harun

Dijelaskan Direktur BLUD RS Djafar Harun Kabupaten Kolaka Utara dr.Syarif Nur, S. POg bahwa ruangan  perawatan dibuat bak kamar hotel tersebut guna untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat yang mendapatkan perawatan.

“Kita akan meresmikan Ruang Perawatan VIP anggrek lantai satu dan dua, kemudian VIP Mawar Ini semua dalam rangka memberikan kenyamanan pada pasien-pasien yang menggunakan layanan kami, salah satu tolak ukur kinerja pemerintah OPD salah satunya memuaskan masyarakatnya dengan layanan yang diberikan,”Katanya.

Selain beberapa ruangan yang diresmikan juga meresmikan alat CT scan, dengan adanya alat CT scan tersebut akan memotong mata rantai rujukan yang panjang,  pasalnya sebelumnya pasien harus di rujuk keluar daerah karena kendala alat untuk mendiagnosis dan memonitor kondisi kesehatan.

“Kami pahami dengan rentang kendali yang cukup jauh, kasus-kasus emergency yang membutuhkan CT scan sehingga tidak perlu lagi dilakukan dirujuk ke Makassar yang membutuhkan biaya serta waktu yang panjang, ” Jelasnya.

Sementara itu dijelaskan oleh pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi SE, M. Si bahwa Rumah Sakit Plat Merah milik Pemda Kolaka Utara tersebut adalah salah satu rumah sakit rujukan wilayah daratan yang ada di Sulawesi Tenggara dan rumah sakit yang cukup berkembang.

” Dari dulu Kita tau bersama Rumah Sakit Umum Djafar Harun ini adalah rumah sakit sakit berkembang dibandingkan dengan rumah sakit lainnya di Daratan dan Kita berharap pada semua teman-teman yang berada di Rumah Sakit Umum Djafar Harun, didalam rangkaian kita memberikan pelayanan yang utama memberikan keselamatan, kesehatan dalam layanan, namanya layanan ada konsep Tiga S, Senyum, Sapa dan Salam” katanya.

Bupati berharap rumah sakit Djafar Harun menjadi rumah sakit yang nyaman untuk dikunjungi dengan keramahan yang dimiliki oleh para petugas kesehatan pasalnya, keramahan mampu memberikan sugesti positif pada pasien.

“Biar juga kita mau melakukan keselamatan, kesembuhan kalau masyarakat kita datang, senyumnya tidak ada,  salamnya juga tidak ada, sehingga tidak akan ada keselamatan dan kesembuhan, dan kita harus mengutamakan pelayanan pada masyarakat itu yang harus utama” katanya

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img