Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud Kunjungi Korban Banjir di Salu Meja Desa Rantelimbong

Bupati Rusda Mahmud, baru-baru ini,mengunjungi Lokasi Banjir yang terjadi pada 25 Oktober lalu di dusun III Salu Meja Desa Rantelimbong, Kecamatan Lasusua yang mengakibatkan 15 Rumah warga Rusak, 6 Alat Berat Hanyut dan kurang lebih 20 Hektar sawah ikut terendam oleh banjir.

Pada kunjungan Orang nomor satu Bumi Patampanua itu berjanji akan memberikan bantuan kepada para korban untuk pembangunan rumah warga, namun pembangunan hunian tersebut tidak seutuhnya dibantu oleh pemda Kolaka Utara,”Untuk pembangunan rumah korban kita akan bantu,”katanya.

Lebih lanjut, kata Bupati, Dusun III Salumeja adalah tempat yang menyimpan kenangan bagi dirinya pasalnya didaerah itu semasa kecilnya sering bermain disana dan memiliki banyak keluarga, “kalau disini tempat saya dulu dan disini saya punya banyak keluarga,”ujarnya.

Rusda Mahmud juga menyatakan duka cita sedalam-dalamnya kepada korban yang terkena musibah, bahwa bencana yang terjadi saat ini adalah ujian yang datang dari sang khalik yang harus diterima dengan Ikhlas untuk mengunji keimanan kita, dan juga menjadi introspkesi bagi diri kita.

“Hal yang terjadi saat ini adalah ujian bagi kita, yang harus kita terima dengan ikhlas tanpa ada yang harus disesali, yakin bahwa Allah akan menggantikan jauh lebih bagus nantinya,”ujarnya.

Sekedar untuk diketahui saat ini tim gabungan pemda Kolaka Utara dan para relawan telah melakukan pengerukan pada sungai, dan pembuatan jembatan darurat, pemda dan para relawan juga membantu mengevakuasi barang-barang korban yang masih terselematkan, serta melakukan pembersihan dirumah warga yang terendam banjir.

Komentar