Bupati Kolaka Utara Serahkan BLT Kepada 166 Kurir & Ojek di Kolaka Utara

Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar menyerahkan bantun Biaya Langsung Tunai (BLT) pada 166 orang kurir dan tukang ojek di wilayah otoritasnya.

Dikatakan Bupati bahwa pandemi berdampak pada berbagai sektor termasuk menurun drstisnya pendapatan para Kurir dan Tukang ojek.

“Pemberian BLT Bansos ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat berbagai bentuk secara umum,yang pemerintah berikan ini tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup, namun kami berupaya membantu meski tidak seberapa,” Katanya.

Bupati berharap Kurir dan tukang ojek dapat mematuhi protokol kesehatan selama bekerja seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sesering mungkin.

“Kita harus mematuhi protokol kesehatan kan tidak pingsan jika memakai masker, jaga jarak juga tidak dan cuci tangan kan juga tidak samapi membuat tangan luka, jadi kita harus mematuhi protokol kesehatan supaya kita semua dapat memotong rantai penyebaran covid-19,”Ujarnya.

penyerahan BLT tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Perhubungan Kolaka Utara pada Sabtu (18/7). BLT yang diterima tersebut sebanyak Rp.1.200.000.

“BLT yang diterima ini di rapel untuk Bulan Juni dan Juli, dan mereka akan kembali menerima pada Agustus sebanyak Rp.600.000, jadi mereka mendapat BLT sebanyak Tiga Bulan”Ujar Kepala Dinas Perhubungan Ir. Djunus.”Katanya. (L)

Komentar