Bupati Lantik Kepala Desa Tinuna

Selasa,17 maret 2020. Bupati Kolaka Utara (Drs. H. Nur Rahman Umar) melantik Kepala Desa Tinuna kecamatan Porehu (Rahmawati, S.Pd) periode 2020-2026. Dalam suasana yang sederhana namun penuh rasa kekeluargaan acara pelantikan yang bertempat di Desa Tinuna berlangsung lancar dan aman.

Dalam sambuntannya Bapak Bupati mengharapkan agar kepala desa (kades) yang telah dilantik supaya bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab serta menjaga kepercayaan masyarakat Tinuna, Kades adalah ujung tombak pemerintahan sehinggah perannya sangat strategis dalam menyelenggarakan otonomi daerah.

Bupati juga beharap Sebagai pemimpin hendaknya dapat menerima kritikan dan saran dari masyarakat, segera belajar dan memahami tugas dan tanggung jawab sebagai kades serta merangkul semua masyarakat menjalin kerjasama dengan lembaga desa terutama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan bersama-sama membangun Desa Tinuna.

“Lupakan perbedaan mari bersama membangun Desa Tinuna menjadi desa madani sebagimana yang kita harapkan” ucap beliau.


Terkait dengan pandemik virus corona yang melanda, Bupati berpesan agar semua masyarakat dapat mengurangi aktivias diluar yang tidak penting serta menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan.

Berbagai langkah -langkah telah dilakukan pemerintah daerah guna mencegah virus masuk diantaranya membatalkan atau menunda segalah kegiatan yang sifatnya melibatkan orang banyak, meliburkan sekolah dan berbagai tindakan lainnya. Beliau juga mengharapkan kepala desa supaya memantau pergerakan warganya yang keluar masuk terutama yang dari luar negeri supaya dipantau dan dilaporkan agar bisa diperiksa kondisi kesehatannya. Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Wakil Bupati (H. Abbas, SE), Ketua DPRD (Buhari, S. Kel. M.Si) dan Anggota, Forkopimda, Kepala OPD dan masyarakat Desa Tinuna.


Penulis : Andi Taslim (Diskominfo)

Komentar