Bupati Memantau Jalannya Akreditasi Puskesmas Lasusua

Memasuki hari ke dua tepatnya hari selasa (17/09/2019) proses akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lasusua yang dipimpin oleh ibu dr. Penina Regina berlangsung lancar terlihat para staf dan kepala puskesmas (dr. Besse Widyastuti) antusias mengikuti jalannya penilaian.

Pada hari yang sama Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar berkunjung langsung ke Puskesmas Lasusua untuk menyaksikan proses reakreditasi sekaligus memberi semangat dan arahan kepada pegawai puskesmas supaya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkhusus masyarakat di Kecamatan Lasusua Bapak bupati juga meminta laporan dan siap memantau kriteria standar yang harus dipenuhi puskesmas dalam pelayanan kepada masyarakat.

Dukungan pemerintah daerah dalam mengembangkan dan meningkatan pelayanan puskesmas akan terus dilakukan terlihat dengan peningkatan sarana prasarana yg ada di Puskesmas Lasusua. Beliau juga sempat menyinggung penurunan akreditasi RSUD dari C ke D yang berdampak pada pelayanan masyarakat, Bupati berharap agar penilaian akreditasi dapat mempertimbangkan aspek pelayanan terutama Kolaka Utara yang letaknya cukup jauh “kasian masyarakat yg harus dirujuk ke kolaka yang pada akhirnya akan dirujuk lagi ke makassar dimana jarak yg cukup jauh”.ucapnya.

Proses akreditasi sangat penting dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat tetapi jangan jampai justru memperpanjang mata rantai pelayanan kasian masyarakat lanjut beliau.

Komentar