Bupati Nur Rahman Umar Serahkan Ratusan Sertifikat dan 3 Motor Pada Perayaan HUT Kolaka Utara Ke-18

Perayaan Hari Ulang Tahun Kolaka Utara yang Ke-18 tahun Bupati Drs.H.Nurrahman Umar beserta wakil Bupati Kolaka Utara H.abbas menyerahkan ratusan sertifikat, tiga unit motor, serta piagam kepada Desa dan camat.

Sertifikat tanah aset pemerintah daerah kabupaten Kolaka Utara tahun anggaran 2021, dengan target monitoring bersama KPK, Pemerintah Daerah Kolaka Utara dan Kantor Pertanahan dengan 81 sertifikat dengan pencapaian 100 sertifikat.

Sertifikat tanah lintas sektoral 400 porsil terdiri bidang perikanan tangkap 95 sertifikat dan bidang budidaya 23 sertifikat serta UMKM 282 sertifikat.


Penyerahan motor Roda Dua untuk perpustakaan keliling sebagai perpustakaan desa berprestasi yakni Desa Waitombo dan Desa Lambuno. penyerahan 1 unit motor bagi desa yang tercepat capain PBB untuk kelurahan Lasusua.

Kecamatan lambai mendapatkan piagam penghargaan sebagai Kecamatan ODF yang 100 persen desanya bebas buang air besar sembarangan.

Dalam penyerahan tersebut bupati Kolaka Utara berharap agar yang mendapatkan penghargaan dapat meningkatkan prestasinya paling tidak dipertahankan “Semoga prestasi nya lebih ditingkatkan. untuk desa dan camat lain untuk lebih giat lagi mengukir prestasi,”Katanya.

Dihari tersebut pemerintah daerah Pecinta bonsai yang diketuai Bupati Kolaka Utara melakukan pameran bonsai dengan menghadirkan bonsai unik bahkan berumur 40 tahun. [L]

Komentar