29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Bupati Cek Harga ke Pasar: 3 Komoditi Alami Kenaikan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penanganan Inflasi di Kolaka Utara adalah salah satu program prioritas Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara agar masyarakat dapat menikmati harga yang stabil di tengah gencarnya isu resesi yang di prediksi akan terjadi pada tahun 2023 ini.

Berdasarkan data IPH Statistik Kabupaten Kolaka Utara dari 20 komoditi, ada 3 Komoditi yang mengalami persentase kenaikan yakni beras 0,427 persen, Cabai Rawit 0.024 persen dan Ikan Kembung 0,09 persen.

“Dari 20 komoditi yang kita pantau yang sering bergeser harganya itu Beras, Cabe, Ikan, Bawang, dan kita sudah panen raya bawang, dan alhamdulillah kalau bawang cukup teratasi, nah menjadi diskusi hangat kita mengalami kenaikan itu adalah beras, “Katanya.

Sebelum meninjau harga kebutuhan pangan di Pasar Lacaria di Lasusua, Penjabat Bupati Bersama Kepolisian, TNI, Kejaksaan dan Bulog melakukan rapat koordinasi di kantor Bupati kemudian dilanjutkan peninjauan harga pangan di Pasar, Kamis (26/1/2023).

“Kita bersama teman-teman Forkopimda, dan Bulog melakukan operasi pasar dalam rangkaian mengecek harga di pasar dan dari minggu pertama Januari hingga Minggu ke empat ini tidak terlalu terjadi gejolak yang signifikan, ” Ujarnya.

Bersama Legislatif, dan Forkopimda sangat serius dalam penanganan inflasi sesuai dengan instruksi Presiden dan menjadi komitmen bersama untuk mencegah dan penanganan Inflasi.”Kita akan bersama-sama dengan semua pihak untuk mencegah dan menangani inflasi ini, “Tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img