29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Penjabat Bupati Sukanto Toding Menyampaikan Kebijakan Prioritas Pembangunan Kolaka Utara 2024

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, M.SP, MA, secara resmi memaparkan arah kebijakan prioritas pembangunan tahun 2024 pada saat rapat paripurna Kebijakan Prioritas Belanja Daerah dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, yang diadakan beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut,  Penjabat Bupati menjelaskan bahwa tujuan utama dari rencana pembangunan tahun depan adalah meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, dengan fokus pada sektor pendidikan dan kesehatan.

“Salah satu fokus utama adalah peningkatan kualitas layanan di sektor pendidikan dan kesehatan”Katanya.

Dana yang dialokasikan untuk mendukung sektor ini diharapkan akan mempercepat peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan masyarakat Kolaka Utara.

“Rencana juga mencakup pembangunan dan rehabilitasi beberapa gedung pemerintah, serta peningkatan jalan baik di ibukota kabupaten maupun di desa-desa sekitarnya,” Jelasnya Pentingnya infrastruktur yang baik dalam mendukung perekonomian dan mobilitas masyarakat menjadi dasar untuk alokasi dana

Tidak hanya itu, anggaran APBD tahun 2024 juga memperhitungkan dana untuk mendukung Pilkada Bupati dan Wakil Bupati. Proses demokratis ini dianggap sebagai tonggak penting dalam pengambilan kebijakan dan masa depan Kabupaten Kolaka Utara.

Selain dari prioritas yang telah disebutkan,  Penjabat Bupati Sukanto Toding menegaskan bahwa kebijakan pembangunan tahun 2024 juga diarahkan pada upaya penurunan angka stunting, penanggulangan inflasi, dan upaya menurunkan angka kemiskinan ekstrem. Ini adalah langkah proaktif untuk mengatasi permasalahan kritis yang dihadapi masyarakat.

” selain prioritas yang di atas kebijakan pembangunan tahun 2024 juga diarahkan pada upaya penurunan angka stunting penanggulangan inflasi serta upaya penurunan Angka kemiskinan ekstrem “Ujarnya.

Terkait dengan hal ini, Penjabat Bupati menggarisbawahi betapa pentingnya meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan meningkatkan kualifikasi dan kemampuan ASN, diharapkan akan membawa dampak positif terhadap efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img