24.3 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Bupati: Tahun Ini 4 Milyar Zakat Mal Disalurkan di Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Menjadi kegiatan rutin pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara pada Buman Suci Ramadhan membagikan Zakat Profesi/Mal ASN yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang tahun ini mencapai Rp.4 Milyar.

Pembagian zakat tersebut dibagikan Langsung oleh Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H., bersama Wakil Bupati H. Abbas, S.E kepada masyarakat fakir, miskin, yatim piatu, ibnu Sabil, Guru Mengaji dan muallaf.

“Tahun 2022 ini ada 4 Milyar zakat yang telah dikumpulkan dan dibagikan kepada masyarakat,”Katanya.

Lebih lanjut bahwa pembagian zakat tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di tiap desa dan penyaluran disatukan di mesjid raya Kecamatan. Dan pemerintah daerah juga menyiapkan pasar murah untuk masyarakat berbelanja dengan harga dibawa normal.

“Kita juga menyiapkan pasar murah, jadi Fakir dan Miskin ini sudah mendapatkan dana dari zakat bisa membelanjakan uangnya di pasar murah dan ini pasarnya memang murah seperti beras itu 85.000 untuk 10 kg sementara dimiar itu harganya lebih 100,”Tuturnya.

https://youtu.be/XoqDL2g56aw
- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img