27.7 C
Kendari
Sabtu, 13 April 2024

Calon Jemaah Haji Kabupaten Kolaka Utara Berangkat Menuju Embarkasi Makassar

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pagi ini, Minggu (11/6/2023) Calon Jemaah Haji Kabupaten Kolaka Utara berangkat menuju embarkasi Makassar melalui Pelabuhan Tobaku. Dalam acara pelepasan yang dilangsungkan di Aula Kantor Perhubungan Pelabuhan Tobaku, para calon jemaah haji dihadiri oleh Ketua DPRD Buhari, S.Kel., M.Si., yang mewakili Pj. Bupati Kolaka Utara Parinringi, S.E., M.Si.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kolaka Utara, Parinringi, menyampaikan rasa syukurnya karena jumlah calon jemaah haji tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebanyak 121 orang calon jemaah haji dari Kabupaten Kolaka Utara akan berangkat, yang terbagi ke dalam dua kloter, yaitu kloter 28 dan kloter 30. Pj. Bupati berpesan kepada para calon jemaah agar dapat melaksanakan rangkaian kegiatan haji dengan sempurna dan menjadi haji yang mabrur.

“Penting bagi kita untuk menaati semua peraturan, menjaga kebersamaan, dan saling tolong-menolong antara sesama jemaah. Selamat melaksanakan ibadah haji. Semoga kalian bisa kembali berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat walafiat dan menjadi haji yang mabrur,” ujar Pj. Bupati Kolaka Utara.

Dari 121 calon jemaah haji, terdiri dari 38 laki-laki dan 83 jemaah perempuan. Usia tertua yang ikut dalam rombongan haji ini adalah Tenri Esa, yang berusia 92 tahun, sementara jemaah termuda bernama Fitri Yanti berusia 29 tahun.

Keberangkatan calon jemaah haji ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh mereka dan keluarga mereka. Mereka telah menyiapkan segala perlengkapan dan mental untuk menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan penuh kesabaran. Semoga perjalanan mereka menuju Tanah Suci berjalan lancar dan mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik.

Dalam menjalankan ibadah haji, para calon jemaah diharapkan tetap menjaga kekompakan dan saling membantu satu sama lain. Dengan semangat persaudaraan, mereka akan menemukan kebahagiaan dan kesuksesan dalam melaksanakan rukun Islam yang kelima ini.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img