Capaian Vaksin Covid-19 di Kolaka Utara Masih Dibawah Target

Target Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara untuk Vaksin sebanyak 69.293 namun terealisasi 2.634 orang. Kurangnya masyarakat yang di vaksin dikarenakan minimmnya pasokan Vaksin dari Kementerian Kesehatan, Pasalnya saat ini vaksin di prioritaskan untuk penerapan PPKM Darurat seperti Jawa dan Bali.

Dijelaskan Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara H.Syamsuddin,S.Km bahwa saat ini pihaknya masih fokus untuk menuntaskan Vaksin untuk masyarakat umum yang masih jauh dari target.

“Kita prioritaskan vaksin ini untuk Lansia dan masyarakat umum karena masih rendah dan belum mencapai target vaksin yang di inginkan, Target Vaksin Ke II ini belum selesai, sekarang sudah masuk Tahap Ketiga Untuk Remaja,”Katanya

Diapun menambahkan Vaksin untuk remaja belum di prioritaskan karena pasokan vaksin yang masuk hanya 200 vial setiap Minggu” vaksin yang masuk hanya 200 Vial, harusnya jumlah vaksi itu sekitar 500 vial supaya bisa mencukupi,”Tuturnya.

Vaskin untuk remaja usia 12 sampai 17 tahun dengan target Kolaka Utara 15.920 remaja sementara yang sudah di vaksin 96 orang,”Vaksin untuk remaja di mulai 1 Juli dan yang baru di vaksin 96 orang, untuk vaksin kita prioritaskan lansia dulu karena sangat rentan “tuturnya.

Sekedar untuk di ketahui selama Covid-19 Bulan Juli ini adalah jumlah kematian tertinggi di Kolaka Utara yang mencapai 5 orang, sementara jumlah total pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 20 orang. (L)

Komentar