28.7 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

Capil Kolaka Utara Launching Inovasi Baru

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kolaka Utara kembali meluncurkan inovasi baru untuk memberi kemudahan bagi masyarakat.

Inovasi baru tersebut merupakan Sistem Layanan Adminduk Kolaka Utara Offline, Online dan terintegrasi atau disingkat Silaku O2T yang sidah terintegrasi dengan 8 Layanan lainnya.

Inovasi baru yang diluncurkan yakni La Katrine Bunda yalni Layanan Kado Three in one untuk ibu dan anak” La Katrine Bunda ini adalah layanan administrasi kependudukan untuk ibu yang melahirkan di fasilitas kesehatan seperti Rumah sakit dan Puskesmas, setelah melahirkan langsung mendapat tiga Dokumen yakni Akta Kelahiran, KIA dan perubahan Akte Kelahiran”Ujar Kepala dinas Dukcapil Kabupaten Kolaka Utara Drs.Buhari MM saat launching inovasi La Katrine Bunda di Taman Apirasi Selasa (17/5).

Diapun menjelaskan bahwa inovasi yang diluncurkan tersebut merupakan proyek perubahan atau membuant Inovasi baru, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD pada tindak lanjut kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II angkatan V tahun 2022 di Puslatbang KML LAN Makassar.

“Masyarakat yang sudah melahirkan di rumah sakit atau Puskesmas dan sudah melengkapi berkas persyaratan akta kelahiran dan diserahkan pada petugas admin Rumah sakit atau PKM, kemudian admin mengirim berkas persyaratan ke Admin La Katrine Bunda melalui website dukcapil.kolutkab.go.id atau langsung nomer WhatsApp 0811-403-7408 setelah itu dokumen adminduk jadi kurir sesuai dengan alamat dan layanan ini gratis tidak dipungut biaya,”Terangnya.

Sementara itu dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas yang melaunching inovasi
baru tersebut sangat mensupport inovasi tersebut pasalnya memberikan kemudaha layanan adminduk bagi masyarakat dan juga untuk meningkatkan indeks pelayanan publik di Kolaka Utara.

“saya selaku Wakil Bupati Kolaka Utara mengajak kepada kita semua khususnya di jajaran Dinas kesehatan (RSUD/PKM) dan dinas Dukcapil untuk mensukseskan inovasi ini. Harapkan melalui inovasi ini, indeks pelayanan publik di daerah kita semakin baik dan dapat berkompetisi di level Nasional,”Ujarnya. [L]

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img