Catat! Mulai 3 Mei Pemda Siapkan Pasar Murah Jelang Idul Fitri di Empat Titik

Yang disubsidi oleh pemerintah yakni Beras, Gula Pasir, Minyak dan terigu, sementara barang yang lain ingin dijual oleh pemilik toko tidak dibatasi dalam kegiatan tersebut namun dengan catatan harganya adalah harga grosir dibawah harga pasar

Mulai 3 Mei 2021 Pemerintah daerah kabupaten Kolaka Utara akan menggelar Pasar murah di Empat titik di Kabupaten Kolaka Utara yakni Kecamatan Lasusua, Ngapa, Batuputih dan Ranteangin, pasar Murah tersebut yang digelar oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

Pasar murah bukan saja diperuntukkan untuk masyarakat yang kurang mampu, namun pasar murah yang digawangi Dinas Perdagangan Kabupaten Kolaka Utara tersebut juga terbuka untuk umum”Ada sekitar 300 paket yang kita siapkan untuk masyarakat yang kurang mampu, mereka ini nantinya dapat kupon dan bisa belanja dengan harga yang sangat murah, karena harga tersebut sudah di subsidi oleh pemerintah Daerah.Tapi masyarakat umum juga boleh datang belanja siapa pun itu”Ujarnya.

Lokasi Pasar murah yang akan digelar bulan Mei selama sepekan, khusus wilayah Lasusua dilaksanakan selama Dua hari dan berlokasi di Bundaran Suawindu ”Titik Lokasi yang direncanakan Empat titik, Lasusua Tanggal 3 dan 4,Tanggal 5 di Kecamatan Batuputih, Tanggal 6 Kecamatan Ngapa dan Tanggal 8 Di Ngapa,”Ujar Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kolaka Utara Risal Natsir.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Yang disubsidi oleh pemerintah yakni Beras, Gula Pasir, Minyak dan terigu, sementara barang yang lain ingin dijual oleh pemilik toko tidak dibatasi dalam kegiatan tersebut namun dengan catatan harganya adalah harga grosir dibawah harga pasar.

Risal Natsir Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kolaka

“Dipasar murah ini kami bekerja sama dengan Bulog, dan beberapa toko besar yang ada di Kolaka Utara dan kami juga mengumpulkan beberapa donasi dari perusahaan tambang dan perbangkan, semoga dengan pasar murah ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya di Bulan ramadhan dengan belanja dengan harga murah,”Tandasnya. (L)

Komentar