Dampak Corona Siswa di Kolaka Utara Libur. Ini Sederat Daftar Belajar Online Bisa Siswa Akses

Meskipun virus corona telah ditetapkan WHO sebagai Pandemik global dan sekolah libur, termasuk di Kolaka Utara berdasarkan surat edaran Diknas Kabupaten Kolaka Utara yang bisa kamu lihat di bagian bawah, akan tetapi Dari rumah siswa tetap bisa belajar di alamat yang kemendikbud sediakan (lihat di bawah), Kemendikbud juga didukung oleh mitra swasta untuk menyelenggarakan sistem belajar secara daring. Siswa dapat menggunakannya dan akan mendapatkan fasilitas yang bisa diakses secara umum dan gratis. 👍😊

Akses Rumah Belajar: https://belajar.kemdikbud.go.id
Akses Google G Suite for Education: https://blog.google/outreach-initiatives/education/offline-access-covid19/
Akses Kelas Pintar: https://kelaspintar.id
Akses Microsoft Office 365: https://microsoft.com/id-id/education/products/office
Akses Quipper School: https://www.quipper.com/id/school/teachers/
Akses Sekolah Daring/Online
Ruangguru Gratis: https://sekolahonline.ruangguru.com
Akses gratis belajar daring Sekolahmu: https://www.sekolah.mu/tanpabatas
Akses Zenius: https://zenius.net/belajar-mandiri
Tetap semangat belajar dan jaga kesehatan ya! 💪😊

Surat Edaran

Merebaknya virus corona saat ini menimbulkan dampak besar. Covid-19 atau virus corona dapat menyebar dan menjangkiti siapa saja dengan cepat. Sebagai langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara meliburkan semua siswa selama Dua pekan kedepan sesuai surat edaran terlampir.

Mulai 16 Maret sampai pada 31 Maret mendatang, proses belajar mengajar mulai dari tingkat Paud, SD dan SMP dialihkan belajarnya secara mandiri di rumah masing-masing dengan model belajar sistem online. Siswa dapat belajar memalui situs yang sudah disiapkan kementerian Pendidikan dan dan mitra swasta yang tersedia diatas.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Utara Muhammad Idrus pun menghimabau meski sekolah libur tapi Kepala Sekolah, Guru hingga staf tetap melaksankan tugasnya sebagaimana mestinya dan menginventarisir atau mengawasi peserta didiknya agar tidak berkunjung ke tempat-tempat yang memungkinkan terjankitnya virus .

“Guru tetap memantau perkembangan belajar peserta didik dan melaporkan hasilnya pada Kepala Sekolah dan Kepala Sekolah melaporkan hasil perkembangan hasil belajar mengajar kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan secara berkala,”katanya.

Diapun berharap seluruh warga sekolah untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan rumah, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya. melakukan komunikasi intensif dengan pustu atau puskesmas terkait upaya pecegahan virus corona.

“Menghimbau kepada seluruh warga sekolah untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah KolakaUtara sampai batas waktu yang belum ditentukan,”tandasnya.


Komentar