Dandim 1412 Kolaka Pimpin sweeping Masker di Kolaka Utara

Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav.Ir Amran Wahid terjun langsung memimpin kegiatan sweeping penggunaan masker didua titik wilayah Kolaka Utara. Kegiatan ini dilaksanakan karena masih banyak Masyarakat keluar rumah tanpa menggunakan masker padahal masker adalah Alat Pelindung Diri (APD) yang penting untuk pencegahan penularan Covid-19 dan juga berdasar pada Keputusn Bupati Kolaka Utara Nomor: 443/72/2020 tentang diwajibkannya masyarakat menggunakan masker ketika berada/ beraktivitas diluar rumah guna mencegah penyebaran virus covid-19

Sweeping penggunaan masker dilakukan Dua titik yakni di Kecamatan Lasusua dan Kecamatan Ngapa di Kelurahan Lapai, pasalnya dengan ditetapkan Kolaka Utara menjadi daerah Zona Merah penularan covid-19 Sehingga TNI, Polri dan Pemda Kolaka Utara langsung turun kejalan lintas melakukan sweeping agar menggugah kesadaran warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah.”Sweeping ini bagi warga yang tidak menggunakan masker saat keluar,”Katanya.

Warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah langsung diberikan masker dan tidak lagi keluar tanpa penggunaan masker. pasalnya butuh sinergitas antara semua pihak agar membangun kesadaran masyarakat Kolaka Utara pentingnya perlindungan diri dengan penggunaan masker.

Dengan bertambahnya pasien Covid-19 di Kolaka Utara diharapkan semua warga Kolaka Utara lebih waspada lagi dengan mengikuti anjuran pemerintah pakai masker, Jaga jarak dan rajin Cuci tangan.

Penulis : Sulaeha,S.Sos
Penyunting : Andi Taslim

Komentar