Dandim 1412 Kolaka Semprot Disenfektan dan Sosialisasi Cegah Covid di Pasar dan Pelabuhan

Turut serta melakukan penyebaran virus covid-19 di Kolaka Utara Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid, S.T.,M.M, memimpin penyemprotan disenfektan di sejumlah lokasi untuk antisipasi virus corona.

Bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Utara personil TNI tersebut melakukan penyemprotan disenfektan untuk pencehagan.

“Bersama BPBD Kabupaten Kolaka Utara melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga, dan mensosialisasikan cara mencuci tangan yang benar agar terhindar dari penyebaran virus corona,”Kata Komandan Kodim (Dandim) 1412 Kolaka.

Untuk langkah pencegahan penyebaran Covid-19 pihaknya juga melakukan sosialisasi di pelabuhan penyebrangan Tobaku-Siwa kepada para Sopir Truck yang akan bepergian dan turun dari Kapal Ferry, dan juga melakukan sosialisasi yang sama kepada pedagang di Pasar Tardisional Lasusua.

“Mari sama sama kita putus rantai penyebaran Virus corona Covid 19,dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dengan orang lain, dan hindari bersentuhan langsung seperti Salaman,”Terangnya.

Diapun menambahkan pihaknya juga Membagikan selebaran berupa penekanan (Social distancing) dan langkah pencegahan Covid-19 dengan cuci tangan, pola hidup sehat, asupan gizi yang cukup

“Kami membagikan selebaran kepada masyarat dan Mempraktikkan cara cuci tangan yg benar,”Tandasnya.


Penulis : Sulaeha,S.Sos

Komentar