25.1 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Desa Kalu-Kaluku Wakili Kolaka Utara di Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pada Senin (1/4/2024), Desa Kalu-Kaluku di Kecamatan Kodeoha, mewakili Bumi Patowanua penilaian  Lomba Kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Tim juri menilai beberapa aspek penting dalam kompetisi tersebut.

Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Rahman, S.Pd, yang mewakili Penjabat Bupati Kolaka Utara, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar lomba, tetapi juga memiliki tujuan penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Partisipasi yang luar biasa dari masyarakat Desa Kalu-Kaluku menunjukkan komitmen mereka untuk terus bekerja menuju kesejahteraan yang lebih baik,” katanya.

Penilaian awal Desa Kalu-Kaluku dimulai dari pemantauan awal melalui aplikasi zoom dan wawancara daring, di mana desa ini menonjol dalam penilaian dan masuk 3 besar bersama dengan desa-desa lain di Kabupaten Kolaka dan Bombana.

Tahap terakhir penilaian dilakukan secara langsung di lapangan guna verifikasi lebih lanjut. Dari hasil verifikasi ini, akan dipilih juara lomba yang berhak mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di tingkat nasional.

“Kami berharap Desa Kalu-Kaluku bisa menjadi juara tingkat provinsi dan mewakili Sulawesi Tenggara ke tingkat nasional,” tambahnya.

Desa Kalu-Kaluku telah aktif mengimplementasikan berbagai kegiatan termasuk penyuluhan tentang perencanaan keluarga, akses terhadap layanan kesehatan reproduksi, dan promosi kesetaraan gender. Langkah-langkah ini tidak hanya mendukung peningkatan jumlah keluarga yang berencana, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img