26.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Desa Totallang Wakili Kolut Lomba PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Lomba Kesatuan gerakan PKK Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Desa Totallang Kecamatan Lasusua mewakili Bumi Patampanua dalam lomba tahunan itu, dalam lomba tersebut Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas berharap wilayah pimpinannya itu menjadi jawara dan mewakili Bumi Anoa dalam lomba tingkat Nasional.

Seperti yang diungkapkan Politisi PKB tersebut bahwa masyarakat Kolaka Utara menunggu kabar bahagia dari tim penilai lomba yang menilai desa Totallang,”Kami sangat berharap nantinya Kolaka Utara mendapatkan kabar bahagia setelah lomba ini dan Kolaka Utara bisa mewakili Sulawesi tenggara untuk lomba tingkat Nasional harapnya,”Ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Bumi Patampanua sejak masa kepemimpinanya bersama Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar telah memberikan pelayanan ambulance secara gratis dari Puskesmas ke Rumah sakit dan ambulance tersebut telah siap 24 jam untuk melayani.

“Untuk di Bidang Kesehatan kita sudah menyiapkan ambulance gratis untuk masyarakat di Puskesmas, dan kita sudah mencanangkan kampung KB di setiap kecamatan sehingga jumlah kampung KB di Kolaka Utara sebanyak 16 desa yang mewakili seluruh kecamatan yang ada di kolaka Utara,”katanya

Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan merupakan salah satu upaya kata dia, untuk melebarkan peran dan gerakan PKK dalam  program kependudukan Keluarga Berencana  Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Dan Pembangunan Kesehatan dalam  rangka mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas.

“Pelaksanaan kegiatan merupakan gerakan pemberdayaan dan kesehatan keluarga dengan 10 program pokok yang bertujuan  untuk memberdayakan keluarga dalam pencapaian kesehatan keluarga, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi motor penggerak partsipasi semua pihak dalam wadah instansi pemerintah, organisasi masyarakat LSM, dan dunia usaha.”terangnya.

Dikatakan Tim Penilai lomba Maswaty Madjid bahwa dalam penilaian tersebut dalam rangka menyambut hari kesehatan nasional dan hari kesatuan gerak PKK dan merupakan kegiatan kesinambungan bakti TNI KB manunggal terpadu.

“Lomba ini bukan bertujuan siapa yang menang kalah siapa yang menang semua pasti dapat juara, tapi tujuan utamanya adalah bagaimana menurungkan angka kematian ibu dan bayi,”terangnya.

 

 

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img