Desa Walasiho wakili Kolaka Utara di Lomba Kesatuan Gerak PKK-PKKBPK-Kesehatan Tahun 2020

desa-walasiho-wakili-kolaka-utara-di-lomba-kesatuan-gerak-pkk-pkkbpk-kesehatan-tahun-2020

Minggu,12 /01/2020, Kegiatan Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dengan tema” kita gerakkan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju indonesia sejahtera” di Desa walasiho Kecamatan Wawo.

Desa Walasiho terpilih mewakili Kolaka Utara setelah melalui proses penilaian ditingkat kabupaten. Tim penilai lomba yang berasal dari ibu kota Provinsi Sulawasi Tenggara disambut langsung oleh Wakil Bupati Kolaka Utara (H. Abbas,SE) yang didampingi Kepala Desa Walasiho (Teli).

Acara berlangsung di gedung serba guna Desa Walasiho dan pada kesempatan tersebut Wabup H. Abbas dalam sambutannya mengharapkan kegiatan tersebut menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak, pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK – KKBPK – Kesehatan merupakan salah satu upaya untuk lebih melibatkan peranan dan gerakan PKK dalam program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) serta pembangunan kesehatan yang dilaksanakan disemua wilayah dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan berkualitas.


Salah satu program untuk mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas dengan membentuk Kampung KB dibeberapa desa dimana saat ini jumlah Kampung KB di Kolaka Utara sebanyak 26 desa, dan rencananya semua Kampung KB akan dibangun Rumah Data secara permanen dan pada tahun ini akan dibangun 3 unit melalui APBD Kabupaten Kolaka Utara. Ucap beliau. Acara dilanjutkan dengan pemantauan ke lokasi oleh tim penilai dan berakhir di Danau Biru dimana tempat berlangsungnya lomba kuliner. Acara dihadiri Ketua TP. PKK Kabupaten Kolaka Utara ( Hj. Andi Nurhayani), Wakil Ketua TP.PKK ( Hj. Sukmawati), Forkopimda, Kepala OPD, dan masyarakat Desa Walasiho.



Penulis : Andi Taslim / Rahcmat
Photo   : Harmawan,S.SI / Asmal

Komentar