Dewan Adat Tamalaki Patowanau Kolaka Utara di Bentuk

Selasa (23/7/2020) Dewan adat Tamalaki Patowanau di Bentuk di Kolaka Utara, pembentukan dewan adat tersebut digelar di rumah adat yang berada di kawasan pantai berova Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar saat membuka kegiatan adat tersebut bahwa dirinya merasa terpanggil sejak dirinya dilantikan menjadi orang nomer satu di Kolaka Utara untuk melestarikan adat budaya yang merupakan ciri khas Bumi Patowanua.

“Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi terbentuknya dewan adat Patowanua dan ini menjadi ssejarah pertama sejak berdirinya Kolaka Utara,”Katanya.

Diapun berharap dengan terbentuknya dewan adat tamalaki di Kolaka Utara Suku Tolaki di wilayah Kolaka Utara dapat bersatu- padu dan berbaur dengan suku-suku lain yang ada di Bumi Patowanua.

“Negara kita memiliki semboyang dalam hidup bernegara dan berbangsa berbeda-beda namu tetap satu”Tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Bupati Kolaka Utara dan Kepala OPD juga dihadiri kepala dewan adat Kolaka Patowanua Antin,SH, Ahli sejarah dan kebudayaan universitas Haluoleo Kendari DR.Basri Malamba,Ma dan tokoh masyarakat. (L)

Komentar