30.2 C
Kendari
Kamis, 28 Maret 2024

Di Kolaka Utara Antisipasi Kerawanan Pilgub dengan Deteksi Dini

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Untuk mengantisipasi terjadi kerawanan Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2018 mendatang, Kapolres Kolaka Utara (Kolut) berharap personil polres Kolut mampu meningkatkan deteksi dini terhadap semua permasalahan di setiap wilayah tugas masing-masing.

“Tahapan pemilihan gubernur sudah dimulai, sehingga saya tekankan tingkatkan deteksi dini terhadap setiap permasalahan yang terjadi di wilayah tugas apabila terjadi kejadian menonjol segera laporkan kepada pimpinan sehingga kerawanan dapat di antisipasi,”kata AKBP Bambang Satriawan

Diapun menambahkan bahwa sebagai anggota Polri yang netral harus mampu menempatkan diri sebagai dan tidak memihak pada pasangan calon manapun,”kenetralan harus di jaga sebagai anggota Polri tidak memihak pada calon yang telah di tetapkan KPU,”harapnya.

Selain itu dia berharap menghadapi Pilgub personil Polres Kolut harus mempersiapkan fisik dan skill sehingga mampu mengamankan Pemilukada dengan profesional,”siapkan diri baik fisik dan skill untuk mengamankan jalannya Pilkada dan kepada Kapolsek tingkatkan koordinasi lintas sektoral maupun dengan masyarakat sehingga dapat mendukung serta mempermudah penyelesaian apabila terjadi konflik di wilayah hukum masing-masing,”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img