Di Posko Covid-19 Tolala Bupati Minta dilakukan Rekayasa Lalu Lintas dan Lanjutkan Kunjungan ke Sasaran TMMD di Desa Lawaki Jaya

Minggu,5/4/2020, Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nur Rahman Umar, MH. Berkunjung langsung Ke posko Satgas Covid-19 yang berada di Kecamatan Tolala yang merupakan wilayah yang menjadi perbatasan antara Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sejak diberlakukannya pembatasan jalur penumpang di Pelabuhan Fery tobaku, jalur darat jalan trans sulawesi menjadi jalur utama bagi masyarakat yang hendak ke Provinsi Sulawesi Selatan ataupun masuk ke Provinsi Sulawesi Tenggara.


Bupati dalam kunjungannya memberikan instruksi agar dilakukan rekayasa lajur lintas kendaraam yang hendak masuk ke kolaka utara atau sekedar lewat agar kendaraan bisa langsung melewati posko dan tidak lagi berhenti di pinggir jalan sehingga petugas di posko tidak perlu lagi berdiri dipinggir jalan untuk menghentikan kendaraan, serta jalur keluar tidak terhambat karena penumpukan mobil dijalan.

Pada kesempatan itu pula ketua gugus Covid-19 Kolaka Utara Hj. Syamsuryani, ST, MT menyerahkan sejumlah jas hujan, payung serta ponsel untuk alat komunikasi agar dapat dimanfaatkan sebagai alat pendukung bagi anggota satgas, bantuan yang sama juga di berikan pada posko yang ada di Kecamatan Wawo yang menjadi perbatasan Kabupaten Kolaka utara dengan Kabupaten Kolaka.

Selain berkunjung ke posko Bupati juga mengunjungi lokasi sasaran pembangunan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ada di Desa Lawaki Jaya, Beliau juga berkunjung di lokasi pembangunan Masjid AN-NUR yang berada di Desa Patikala guna memantau progres pembangunannya. Dalam kunjungannya Bapak Bupati didampingi Sekda (Taupiq Burhan, SP. MM), Kadis BPBD (Hj. Syamsuryani, ST, MT), Kadis Kominfo dan persandian (Rahman, S. Pd) dan Kadis Perhubungan (Ir. Junus).


Penulis : Andi Taslim Diskominfo
Foto : Andi Taslim

Komentar